Penanganan 12 Pohon Tumbang di Jaktim Kelar Hari Ini

By Al


nusakini.com - Jakarta - Penanganan 12 pohon yang tumbang dampak hujan deras dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur sore lalu, diperkirakan selesai hari ini.

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, dalam penangan pohon tumbang ini pihaknya mengerahkan sembilan personel yang dibantu petugas Satgas dari Kecamatan Ciracas, Cipayung dan Pasar Rebo.

“Penanganan pohon tumbang masih terus berlanjut dan ditargetkan rampung hari ini. Karena jumlahnya cukup banyak dan ada yang berukuran besar, sekitar 85 sentimeter dan 100 sentimeter,” kata Atang

Dalam penanganan pohon tumbang ini, lanjut Atang, pihaknya juga mengerahkan satu unit crane dan satu unit mobil tangga. Ini untuk penanganan pohon Kedondong berdiameter 85 sentimeter yang tumbang di Jl Kiwi, Kelapa Dua Wetan, Ciracas dan Pohon Kapuk berdiameter satu meter yang tumbang di dekat jembatan tol Kelurahan Munjul.

Menurut Atang, 12 jenis pohon tumbang di Jakarta Timur ini antara lain Pohon Sepatu Dea, Gelodogan, Beringin, Angsana, Mahoni, Tabebuya, Albasia, Pete, Tanjung dan Pohon Jati.

"Rata-rata pohon tumbang berdiameter 25-100 sentimeter," pungkasnya.